Jumat, 22 Januari 2010

pengalaman konyol.

Kemaren gw masuk kelas TOPOLOGI DIRI ! salah satu mata kuliah Semester 4 ini yang notabene nya gw gak tau tuh belajar apa. Jangan kan itu, arti dari Topologi diri itu aja gw gak tau.
Alhasil, naluri otoy tampang serius pun gw pajang.
Awalnya santai santai aja, dosennya rame. Dari ngebahas masalah suku gw, kebiasaan adat gw, ini lah itu lahh..banyaak aja. Ampe gw bener-bener nyaman di kelas itu.
sampai pada akhirnya ngebahas tentang Agama ! (why man why ?)
ya...lagi-lagi agama, kalo gak gitu ya gak usah masuk Filsafat ! (kasarnya)
Menurut gw, pertanyaan dari dosen ini cukup bikin gw kaget. Bingung parahhh !

Dosen : Menurut kamu yadi, kamu percaya MALAIKAT ?
Gw : (tampang kaget, bingung, blah bloh nyampur di idung gw !) hmmm..hmmmm....

Sekitar 2 menitan gw masih nyari kata-kata bwt ngejawab, menyusunnya, dan akhirnya keluarlah jawaban ini :

Gw : Sedikit sih Pak. Karena saya percaya kalo Allah Maha Kuasa dan bisa melakukan apapun dengan Kuasa-Nya sendiri. Jadi, buat apa malaikat ?
Dosen : (manggut-manggut sambil senyam senyum)
Gw : (berfikir 2 kali jawaban gw tadi, apa ada yang salah ?)

dan sampe skrng, jawaban spontanitas gw itu masih gw pikirin.

tips masuk kelas yang belom tau belajar apa :
1. sempetin waktu buka kamus bahasa indonesia, bwt liat definisi dari Mata kuliah yang kita ambil
2. kalo gak sempet, yaa pasang tampang otoy tak berdosa aja! toh tu dosen juga kagak mungkin tau.
3. sesering mungkin manggut-manggut pas dosen jelasin ! walopun sebenernya kaga ngarti, yaa anggaplah lagi kelas akting belajar menipu.
4. jangan gugup pas ditanya dosen. berusaha santaiiiii kayak di pantaii. awali jawaban dengan berdehem bentar. kata orang, yang suka berdehem pas awal ngomong itu biasanya orang pinter.
5. semoga berhasil. jangan lupa berdoa. tuhan memberkati orang-orang yang berusaha. semoga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar