Sabtu, 21 Agustus 2010

tak pernah ada orang baik.

dan sekarang saya percaya. semakin percaya.
bahwa tak ada orang yang benar benar baik. selalu ada satu alasan mengapa mereka berbuat begitu. selalu ada maksud dibalik senyum yang mereka tatah rapi.
saya? saya bukan orang baik. benar benar bukan orang baik. tapi bukan berarti saya tidak tahu bagaimana menjadi baik. dan bukan berarti saya tidak pernah berbuat jahat. dan seakan-akan lupa untuk berbuat baik.saya tahu. dan saya lebih tahu bahwa mereka, kalian, kamu, juga tahu itu.
dan diposisi seperti ini akhirnya saya mengerti bahwa, pada akhirnya tak pernah ada orang yang benar benar baik. dan kita, saya, kamu, harus berdiri sendiri. mengiyakan mereka yang berkamuflase untuk terus berakting sebaik mungkin. mungkin saya. mungkin kita. mungkin kamu. atau mereka yang kita lihat dengan jelas. selamat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar